Cerita Pegelana merupakan blog apresiasi, khususnya untuk film, buku, lagu dan produk kreatif lainnya. Apresiasi tersebut diaplikasikan dalam bentuk review, cerita ringan, artikel bebas, cerpen serta essai. Cerita Pengelana juga membuka jasa penulisan artikel, review buku, review film serta review produk promosi yang berkualitas.

Blog hingga kini masih dikelola oleh satu orang, namanya Sonia Fitri asal Sindangkerta Bandung Barat. Sonia mengaku sangat menyukai dunia literasi dan tulis-menulis, ingin terus mengasah kemampuan menulisnya, lantas keinginan itu ditindaklanjuti dengan mempelajari dunia blogging. Sebab, ia ingin serius mengelola blog secara profesional sehingga dapat peluang berbagi konten bagus kepada warganet secara luas.

Cerita Pengelana rilis secara perdana pada 26 Maret 2015, dimulai dengan versi gratisan, dengan postingan dan tampilan yang alakadarnya. Sebab pada awalnya Sonia hanya ingin melakukan pertaubatan dalam kegiatan menulis. Untuk cerita awal pembuatan blog Cerita Pengelana, baca di sini.

Hingga pada satu titik, di awal Agustus 2018 ia pun ingin menegaskan diri agar serius mengelola blog, terus berdisiplin membuat konten yang diupayakan bagus, menyelami dunia blogging dan pada akhirnya berupaya menjadi fulltime blogger yang baik. Bukti penegasan ditunjukkan dengan meng-upgrade Cerita Pengelana ke versi Premium. Cara ini efektif untuk menjaga niat dan fokus, terutama bagi orang-orang terbiasa malas.

Untuk informasi dan kontak langsung seputar tips menulis, cara membuat review, teknik mengapresiasi lewat tulisan, hingga jalinan kerja sama (order jasa review ke Cerita Pengelana), silakan klik di sini.

IMG_20161218_101906.jpg

Salam kenal!