Ketika Kejujuran yang Naif Jadi Amunisi Pemersatu India-Pakistan (Review Film Bajrangi Bhaijaan-2015)

bajrangi-bhaijaan

Bhajrangi Bhaijan merupakan salah satu film India terbaik, di mana kita bisa belajar banyak tentang praktik jujur dan tulus yang konsisten, dibarengi sikap polos dan naif, tapi berbuah keajaiban. Bhajrangi Bhaijan bercerita tentang seorang pemuda penyembah dewa Hanoman bernama Pawan, yang setia mengikuti ajaran keyakinannya untuk selalu berlaku jujur di sepanjang hidup.

Kesetiaannya itu lantas diuji dengan pertemuannya dengan bocah gadis yang bisu bernama Syahida yang tengah tersesat di India. Gadis kecil asal Pakistan itu bergantung pada Pawan yang diyakininya sebagai orang baik, agar mau membantunya pulang ke Pakistan.

Sebenarnya mudah saja untuk mengantarkan Syahida pulang ke rumah. Toh jarak antara India dan Pakistan tidak jauh, bahkan kedua negara ini bertetangga. Tapi dampak konflik politik antar negara membuat penduduk sipil jadi korban. Mereka jadi terpengaruh konflik dan saling curiga satu sama lain. Para penduduk India kesulitan pergi ke Pakistan untuk keperluan apa saja, begitu pun sebaliknya. Review film Bhajrangi Bhaijaan selengkapnya, baca di sini.

 



Sumber Gambar dari sini

Satu respons untuk “Ketika Kejujuran yang Naif Jadi Amunisi Pemersatu India-Pakistan (Review Film Bajrangi Bhaijaan-2015)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s