Plukme!, Medsos yang Sudi Kasih Kamu uang Jajan

paper-3190198_1920

Manusia zaman sekarang pasti sudah sangat familiar dengan keberadaan ragam media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path dan yang lainnya. Mereka semua berpeluang jadi ajang curhat dan narsis, pun bisa jadi media kamu untuk berkarya apa saja. Kita bisa dengan sukarela menulis, sharing foto dan video di sana. Kita senang karena merasa terkenal. Kita juga bahagia karena bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya tanpa ada aturan yang rigid.

Nah, dalam tulisan kali ini, saya ingin memperkenalkan Plukme!. Ia merupakan nama suatu platform yang umurnya belum setahun, serupa blog rasa medsos, kabarnya asli bikinan anak bangsa, dan fungsinya serupa dengan media sosial pada umumnya.

Istimewanya, di Plukme semua aktivitasmu, entah itu menulis status beberapa kalimat, berpuisi, menulis cerpen, bikin artikel atau berkarya apa saja di sini, asalkan tidak plagiat atau berkonten yang menyinggung SARA, maka karyamu akan diberi bonus berupa pluk-pluk. Sebagai informasi, pluk adalah sejenis mata uang di Plukme!, di mana 1 pluk senilai 1 rupiah.

Saya merupakan salah satu member Plukme!, baru bergabung sekitar sebulan lebih sejak tulisan ini diproduksi. Saya sudah menulis lebih dari seratus artikel di sana, pun saya sudah mengumpulkan banyak recehan pluk sehingga mencapai lebih dari 100 ribu pluk. Itu artinya, saya sudah bisa melakukan penarikan uang senilai lebih dari Rp 100 ribu dari plukme, karena sudah melebihi batas minimal penarikan.

Untuk artikel saya tentang plukme, silakan baca di sini

Itulah alasannya, mengapa saya sebulan kemarin menghilang dari wordpress. Sebab saya sedang melakukan terapi di Plukme, berharap bisa lebih berdisiplin dalam menulis, plus dapat bonus pluk pula. Semoga saya bisa terus menulis di Plukme, menulis pula di blog ini.

Bagi kalian yang belum bergabung dengan Plukme!, segeralah bergabung. Terutama bagi kamu yang senang menulis dan memproduksi karya lewat tulisan. Apa sebab? Di Plukme kamu menulis dan dapat bonus. Nominalnya tidak besar, hanya recehan-recehan pluk yang tampaknya tak terlalu bernilai.

Tapi ketika kamu bergabung di sini, menulis dengan niat yang baik, nothing to lose, lantas lama kelamaan recehan plukmu akan terkumpul. Pada suatu masa, kamu pun akan bisa mencairkan uang bonus dari Plukme! sehingga menambah uang tabungan rill mu, atau bisa jadi modal jajan dan belanja kebutuhan tertentu, bisa pula didonasikan untuk orang yang lebih perlu.

Menulis di Plukme! bagi saya terasa menyenangkan, bahkan membuat ketagihan. Kalau tidak percaya, silakan saja buktikan sendiri.

plukme

Di Plukme! kamu juga bisa dapat bonus yang lainnya, yakni dapat banyak wawasan karena membaca artikel-artikel dan karya bagus lainnya yang diproduksi para pengguna Plukme yang lain. Inilah bonus yang lebih berharga ketimbang dapat recehan Pluk. Di mana kamu akan dapat teman dan keluarga yang baru. Mereka bahkan sudi melakukan praktik apresiasi karya bersama-sama denganmu.

Salam…

Sumber Gambar dari sini dan di sini

 

 

 

Satu respons untuk “Plukme!, Medsos yang Sudi Kasih Kamu uang Jajan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s