Kemeja Putih

Kelana. Saya mau nyampah bentar. Tau nggak saya abis apa? Keliling-keliling di mal. Sesuatu yang sangat bukan hobi saya. Niatnya mau cari kemeja putih *sejak kapan tau terobsesi punya kemeja putih. Sendirian. Berakhir dengan keluar dari mal dengan tangan kosong. Kaki pegel. Mata merah. Keringetan. Nafas ngos-ngosan. Kepala nyut-nyutan.

Seperti yang lalu-lalu. Saya gagal.

Kelana. Ini tragedi mengenaskan. Memilih bagi saya bukan perkara sederhana. Apalagi pilihannya bejibun. Apalagi memilih dengan banyak pengaruh (dari para sales cantik yang kompak menawarkan dagangannya). Soal pakaian, ia punya banyak warna, motif dan corak. Semuanya bagus, makanya dia dipajanh untuk dijual. Padahal saya sudah menetapkan kriteria dengan sangat spesifik, yakni mencari kemeja putih. Tapi ternyata di sini kemeja putihnya pun banyaaakk. Yatuhan. Saya harus gimana coba. Rasanya mau muntah. Penting dicatat, ini gejala fisik yang terjadi secara harfiah.

Sepertinya saya mengidap penyakit Sophafobia. *nah loh, keren banget nggak tuh. Wkwkwk. Tapi serius loh. Dan sekarang saya lagi ngejoprak di salah satu sudut mal. Hayati lelah.

Makanya, saya salut sama mereka-mereka yang gemar berbelanja ke mal. Selain tentunya punya banyak uang, mereka pasti pandai memilih. Makanya belanjaannya bagus-bagus. Salut, karena mereka punya energi besar buat keliling-keliling mal. Memilih banyak hal. Lebih salut lagi mereka yang pandai memilihkan sesuatu untuk orang lain. Pun yang pandai memilihkan yang baik buat saya. Orang-orang yang baik dan sayang sama saya tentunya. Mereka yang dalam kesibukannya memikirkan diri sendiri, mau menyempatkan diri memilihkan yang dirasa baik buat saya.

Sayangnya, mereka itu tidak selamanya ada di sisi saya. Apalagi hidup di perantauan begini. Terpaksa harus memilih sendiri. Bukan hanya pakaian, tapi juga yang lainnya. Meski kali ini gagal lagi. Ah yasudahlah. Kalo masih dikasih umur esok hari atau lusa atau kapan hari, saya gak mau menyerah untuk mencoba lagi. Memilih yang baik dan menyenangkan diri sendiri mungkin butuh latihan banyak buat saya. Mengetik di sini sembari melepas lelah saja. Yasudahlah, sekian dan terima kasih. Haha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s