Triplets Kesayangan (Bagian 5)

Seperti diberikan hadiah dalam proses pemulihan dari sakit, sahabat saya Anne, kembali mengirimkan rangkaian tulisan soal Triplets (Daehan, Minguk dan Manse) via email. Bahkan saya sama sekali belum menuliskan apapun, tentang apapun dan di media manapun. Sedih.

Maka, atas hadiah dari Anne, saya bahagia.

Sila simak cerita Anne. Asli, ini lucuuuu….

———-

Duyung, Penyihir dan Pangeran Versi Triplets

Oleh: Yane Lilananda

Di tulisan sebelumnya saya udah bahas karakter triplets yang minta ampun lucunya itu. sekarang saya mau bahas the most favorite Song triplets, he is…the second born Song Minguk. Mungkin terasa tidak adil untuk Daehan dan Manse, tapi saya memang paling cinta sama morning angel-nya Il Kook ini (kkukie dipanggil morning angel karena selalu bangun paling pagi dibanding dua saudara kembar dan bahkan Appanya, lucunya Minguk gak pernah bangunin Appa nya, Minguk pilih main sendiri sampai Appa dan dua saudara kembarnya bangun. Pernah suatu hari Appa merasa bersalah, karena membiarkan Minguk main sendirian di pagi hari selama satu setengah jam, Minguk nya mah anteng aja tuh, Appa beralasan karena kecapean malemnya habis syuting film jadi gak bisa bangun pagi, tapi kebangetan juga sih ya, kkukie bangun jam setengah 7 Appa baru bangun jam 8 haha … appa nih kalah sama kkukie…). meskipun saya akan membahas lebih banyak tentang Kkukie,  bukan berarti saya gak cinta sama Daehanie dan Manse ya, hyung dan dongsaeng (adik) Kkuie ini juga saya cinta pake banget. Saya tetep selipin juga kok Daehan sama Manse. Hehe…

Song Minguk gak pernah gak bikin saya jatuh cinta setiap episodenya, di episode 71 triplets dan Appa pergi ke Tayo (mungkin nama salah satu daerah), mereka mengantar Appa untuk mendapatkan lisensi atau SIM kendaraan Bus. Mereka pergi ke Tayo juga naik bus, di dalam bus Minguk duduk disamping Daehan, sedangkan Manse disamping Appa di kursi depan. Minguk menengok ke arah samping dan memperhatikan wajah Daehan (disitu Minguk baru sadar yang duduk disampingnya itu hyung-nya) lalu dia bertannya, “Manse mana?” uuh … perhatian banget Kkukie ini. Manse yang berada di depan langsung tertawa. Mendengar tawa Manse Minguk sedikit beranjak dari kursinya dan mengecek kursi di depannya. Minguk pun tersenyum melihat Manse. Appa langsung bilang “kamu baik banget perhatian sama Manse” Daehan pun ikut bertanya, “Manse duduk di samping Appa ya?” Appa nampak bangga melihat anak anaknya saling care satu sama lain.

Sesampainya di Tayo, Appa sedikit menghapal cara cara menyetir bus, triplets hanya sibuk main main d waiting room. Setelah beberapa lama giliran Appa untuk test drive, setelah meminta dukungan dari triplets Appa pun pergi untuk segera mendapatkan lisensinya. Triplets yang ditinggal di ruang tunggu bersama salah satu kru menyemangati Appa dari jauh dan sesekali mengingatkan Appanya untuk berhati hati, lutuna…

Mereka memerhatikan Appa dari balik jendela, Daehan yang kurang jelas melihat Appanya karena ukuran jendela yang tak terlalu besar, menggeser Minguk dan Manse, “tolong geser aku gak keliatan” Minguk dan Manse pun terdorong sehingga jendela dikuasai oleh Daehan, Manse kalem aja, tapi Minguk kayaknya pengen juga lihat Appa. Tapi karena Minguk ini pintar dia tidak mau berantem sama hyung-nya. Dia mengalah dan melihat dari pintu, tapi sayang dari sisi pintu Minguk gak bisa lihat Appa. Minguk pun langsung bertanya ke Daehan “Daehanie, kamu masih lama disitu? Minguk juga pengen lihat Appa” duh mungkin kalu anak lain udang berantem aja tuh rebutan tempat. Minguk terkadang cool meski kadang cengeng juga. Dan akhirnya mereka nyanyi bersama dan main kereta keretaan. So main bersama lebih baik daripada berantem kan?

Minguk ini punya penyakit kulit, waktu bayi Minguk paling gak suka disentuh. Kulitnya langsung memerah. Sekarang kalau mau tidur punggung Minguk justru harus sering diusuk-usuk oleh Appa atau eomma nya. Saya lupa nama ilmiahnya, tapi penyakit Minguk ini memang bikin pipinya selalu terlihat merah di beberapa kesempatan.

Triplets ini sangat suka dibacakan dongeng, mereka bahkan akan sangat hapal dialog yang ada di dalam dongeng bahkan sampai intonasinya pun sama. Apalagi Minguk, Minguk ini kan memang paling cepet hapal sesuatu, nama nama dinosaurus yang susah susah sampai lagu lagu bahasa inggris pun Minguk lah yang paling jago. Memang gak salah kata Il Kokk, Minguk ini mirip eomma-nya yang pinter, bahkan eomma Triplets ini jago beberapa bahasa , diantaranya inggris dan jepang. Coba siapa yang gak jatuh cinta sama Minguk?

Dari salah satu dongeng yang paling mereka sukai adalah cerita putri duyung. Mereka punya peran masing-masing di dongeng itu. Daehan sebagai Pangeran, Manse sebagai penyihir dan Minguk putri duyungnya, haha…. kata Il Kook peran itu terjadi begitu saja karena mereka sering mengulang dialog dalam cerita putri duyung di sela-sela makan atau saat sedang bermain.

Di episode 79 Appa berinisiatif untuk melakukan pemotretan di salah satu studio foto, tapi yang jadi fotografernya Appa. Triplets akan pakai kostum sesuai dengan peran-peran mereka dalam dongeng putri duyung, pertama Daehan hyung. Daehan semakin ganteng pakai kostum pangeran lengkap dengan mahkotanya. Pas lihat Daehan dipakein mahkota, jujur dari hati yang paling dalam, guanteeeeeeeng banget! Cocok deh jadi peran pangeran.

Setelah Daehan selesai di foto. Giliran Minguk si putri duyung, saat ganti kostum Minguk terlihat senang, tapi saat mau dipakein ekor putri duyung yang bentuknya seperti rok span dan memang agak sempit, Minguk langsung nangis sejadi jadinya. Dia gak mau pakai kostum putri duyung yang membuat kakinya seperti lontong dan membuat dia gak jaman berjalan juga. Akhirnya Appa ngalah dan melepas kostum putri duyung. Minguk masih nangis dan gak mau pakai kostum putri duyung. Sekarang Minguk sadar peran putri duyung yang pernah dia banggakan ternyata membuatnya tersiksa dengan kostum ekor yang memang sangat tidak nyaman. Poor Mingukie…

Dikala Appa kebingungan, Manse memberikan jalan keluar, Manse yang hobi jadi penyihir tetiba meminta dipakein kostum putri duyung punya Minguk, appa pun langsung memakaikannya. Kostum ekor yang membuat Minguk nangis ternyata pas dipakai Manse, mungkin karena kaki Manse lebih ramping dari kaki Minguk, walaupun masih terlihat sempit, Manse tetap terlihat nyaman meski beberapa kali terjatuh saat berjalan karena sempitnya kostum ekor tersebut. Tapi bukan Manse namanya kalau gak bersifat free spirit, meski jatuh beberapa kali Manse tetep ketawa-ketawa senang. Bahkan loncat sana sini saat Appa mau mengambil fotonya. Alhasil Manse jadi putri duyung lengkap dengan wig merah ala Ariel Mermaid. Tingkah Manse bikin saya tertawa sampai sakit perut. Memang free spirit banget deh bungsu satu ini.

Minguk yang belum dapat peran akhirnya memerankan tokoh penyihir. Minguk terlihat lebih nyaman dengan kostum penyihir dengan ilustrasi kaki gurita plus wig warna ungu. Saat diperlihatkan hasil fotonya oleh Appa, Minguk langsung tertawa melihat dirinya yang super lucu dengan kostum penyihir, Minguk aja ketawa liat dirinya sendiri, apalagi noona…

Minguk kayaknya punya ukuran kaki yang berbeda deh, soalnya sering banget sepatunya copot. Dan sepatu yang copot itu pasti sepatu kaki kanan, kalau udah copot dia pasti ribut sendiri karena gak bisa masang lagi sepatunya. Waktu belanja di minimarket Appa yang pasangin sepatu kkukie yang copot, waktu berkunjung ke tempat bermain bersama member TRoS lain Minguk minta tolong pakein sepatunya yang copot ke Haru noona (salah satu member TRoS yang sekarang udah digantikan sama Ji On), lalu waktu jalan jalan ke desa, Minguk minta tolong sama Manse, tapi Manse malah minta tolong lagi ke kameramen, sambil menyodor nyodorkan sepatu punya Minguk ke depan kamera, dan yang terakhir kemaren di episode 79, Kkukie minta tolong sama Daehan hyung, tapi Daehan hyung terlalu sibuk jadi pangeran, padahal Minguk minta tolong dengan sangat sopan, Minguk bahkan memanggil Daehan Hyung Pangeran Daehan, akhirnya Minguk pun terpaksa usaha sendiri, dan di episode itulah pertama kalinya Minguk bisa masang sepatunya yang copot dengan tangannya sendiri. Horaaaaay…! Congrats Kkukie..

Di tulisan sebelumnya saya udah pernah kasih tahu kalau triplets suka banget strawberry, Minguk kalau makan buah strawberry gak cukup dua atau tiga, dan kalau makan juga lahap banget, belum abis buah di mulut Minguk udah masukin lagi strawberry lain ke dalam mulutnya, alhasil pipi chubby tambah menggelembung. Sekedar informasi, buah strawberry korea itu tiga kali lipat ukutan buah strawberry di kita, coba bayangin dua strawberry besar masuk mulut Kkukie yang super kecil, mulut maju, pipi kembung, nyam…nyam…

Oh ya, saya baru inget sifat cool Minguk yang lain, pernah suatu saat Appa nawarin gendongan sekaligus yang berfungsi sebagai tas ransel ke triplets, dan saat itu Minguk yang pertama kali nyamperin Appa untuk digendong, beberapa detik kemudian Manse datang dan minta digendong juga, Appa yang bijaksana pun bilang ke Minguk untuk mengalah buat Manse, Appa bilang “kkuie, sekarang Manse dulu ya yang Appa gendong, habis Manse baru Minguk” Minguk yang cool ini langsung mudur teratur dengan santai tanpa protes. salut!

Kkukkuk ini kata Appa bisa jadi playboy pas udah gede nanti, karena pinter banget ngambil hati cewek, Cuma kalau kata saya, ketiganya bisa kok jadi playboy, Daehan karena kegantengannya, Minguk karena karakternya yang mudah banget narik perhatian, dan Manse karena keberaniannya mendekati cewek-cewek. Haha…

Aah Mingukie…Minguk selalu bikin saya jatuh cinta berulang ulang, katanya sih kalau mau cari calon suami juga gitu, harus yang bisa membuat kamu jatuh cinta berulang-ulang sama dia, doain ya kkukie biar noona

———-

Nah, kamu semua pasti membayangkan, gimana penampakan tiga angel ini pakai kostum Karakter Putri Duyung, Pangeran dan Penyihir kan? Nih nih, Anne juga lengkap kasih sama fotonya juga:

supermanreturnsmansemermaid

Foto itu menutup puncak tawa. 😀

Dasar anak-anak, diapain juga lucu aja dah.

Makasih Tante Anne atas ceritanya. Saya harap naskah-naskahnya juga bisa diposting di blog miliknya sendiri. Amin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s