Triplets Kesayangan (Bagian I)

20

Nah loh. Mau posting apa saya kali ini? Jadi karena hari ini sok sibuk, saya ingin memuat tulisan teman saya saja ya. Namanya Yane Lilananda. Obyek tulisannya membahas balita kembar tiga yang sedang menarik perhatian. Semua balita memang lucu dan mengundang rasa sayang muncul di hati. Ini tulisan hasil obrolan kami pekan lalu-lalu via BBM. Saya tak sempat nonton video tentang si triplets ini secara intens. Tapi dari tulisan Neng Yane, memang mereka itu memukau. Silakan simak naskahnya berikut ini, kamu juga pasti akan jatuh cinta sama Triplets (dia minta saya edit, tapi tulisannya udah top, gimana atuh).

—>

Korea memang tak habis mengundang ketertartarikan seorang Yane. Setelah drama dan musiknya, kini variety show-nya pun menjadi tontonan setengah wajib setiap minggu. Tapi dari semua variety show yang berjaya di korea sana, hanya dua yang berjaya di hati saya. Yang pertama Running Man, salah satu program variety show di channel SBS, dan satu lagi yang paling berjaya, Superman is Back atau The Return of Superman, kalau program ini tayang di channel KBS. Nah, variety show yang paling berjaya inilah yang saya mau share.

The Return of Superman (TRoS) adalah variety show untuk usia 12 tahun ke atas. Dalam waktu 48 jam seorang Ayah diberi tugas untuk mengurus anaknya tanpa bantuan ibu. Itulah yang membuat menarik, disaat segala macam kebutuhan anak selama 48 jam hanya dikerjakan oleh sang Ayah. mulai dari memasak, memandikan anak, menyuapi, mengajak main dan jalan jalan full dengan Ayah. dari bangun tidur sampai tidur lagi juga hanya dengan Ayah.Dan Ayah-nya pun bukan sembarang Ayah, mereka kesemuanya adalah publik figure, ada aktor, penyanyi, presenter/komedian, dan juga atlet.

Awalnya tahu variety show ini dari salah satu temen yang k-popers juga. Kalau dia levelnya udah tingkat dewa deh. Beda sama saya yang baru tingkat dayang. Saat itu dia bilang ada variety show kesukaan saya. Ya tentu saja dia tahu kalau sya suka anak kecil. Tapi sayang file yang dia kasih hanya salah satu keluarga yang bergabung di variety show tersebut. Nama anaknya Chu Sarang, ayahnya pemain Judo asal Korea, ibunya seorang model asal Jepang. Mereka tinggal di Jepang. Sebenarnya Sarang ini anak yang pintar dan lucu, tapi entah kenapa saya kurang tertarik.

Beberapa bulan kemudian saya gak sengaja lihat channel KBS dan pas banget program TRoS. Saya pun langsung terpana dengan tiga orang anak kembar umur dua tahun yang sangat lucu bersama Ayahnya yang tentunya juga ganteng. Nama Ayahnya Song Il Kook, beliau ini aktor terkenal di Korea, usianya sekarang 44 tahun tapi gantengnya masih seperti 30 tahunan. Dan tiga jagoan Il Kook adalah Song Daehan, Song Minguk dan Song Manse. Uniknya ketiga nama ini jika digabungkan menjadi Daehan Minguk Manse. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah Republik Korea Jaya, Daehan untuk Korea, Minguk untuk Republik dan Manse untuk Jaya, lucu kan?.

Wajah mereka juga tak kalah lucu sma namanya. Daehan adalah anak yang lahir pertama, menurut saya Daehan itu anak yang kalem dan ganteng, dia juga sosok kakak yang gentle dan berkharisma. Il Kook memang sengaja menanamkan sifat big brother kepada Daehan. Daehan selalu bisa diandalkan, dia selalu sigap menggandeng tangan adik adiknya kalau sedang jalan-jalan. Dan yang paling perhatian sama Appa (Ayah dalam bahasa Korea).

Anak kedua, Minguk. Duh, saya paling suka sama Kkukie (nama panggilan Minguk waktu awal bergabung di variety show ini dari kakak dan adiknya karena belum bisa memanggil Minguk). Minguk ini anaknya cute banget. Charming dan suka bikin aegyo (mimik imut dalam bahasa korea) suka nyanyi dan joged-joged. Apalagi kalau lagi makan enak. Kepalanya suka goyang-goyang. Itu ekspresi yang selalu bikin saya makin pengen punya anak kayak Minguk. Minguk juga paling pinter dan paling cengeng.

Anak ketiga, Manse. Manse tipe anak free spirit. Anaknya aktif dan sering jadi troublemaker. Tapi tetap lucu. Manse selalu senang kalau ketemu temen cewek. Daehan Minguk Manse memang kadang bandel tapi seimbang sama kecerdasannya. Apalagi ditambah didikan dari orang tuanya. Masyarakat Korea yang suka nonton TRoS pun menjadikan Song Family ini menjadi family oriented-nya mereka. Keren gak tuh?

Il Kook memang sangat disiplin meskipun gak lupa memanjakan anak-anaknya di beberapa waktu tertentu. Intinya Il Kokk gak mau anak-anaknya jadi anak yang manja. Pendidikan yang Il Kook kasih juga sangat positif. Salah satunya mengajak triplets melakukan kegiatan amal. Menjual baju-baju mereka yang sudah tidak terpakai dan hasil penjualannya disumbangkan untuk yang membutuhkan, dan yang paling saya salut adalah Il Kook ini meski keturuna terpandang di Korea, dia tidak pernah sekalipun terlihat pamer. Apartemen yang biasa dijadikan tempat shooting pun jauh dari kesan mewah.

Hanya ada tiga ruangan yang dijadikan tempat shooting, kamar tidur yang hanya diisi kasur busa tanpa ranjang, ruang keluarga sekaligus meja makan, dan dan dapur. Sekedar informasi, Il Kook dan istrinya sepakat untuk gak beliin anak anaknya maianan yang berlebihan. Mereka Cuma punya satu seluncuran mini, tiga bola pelastik, tiga mainan yang bisa digunakan tirplets untuk sekedar main main di ruang keluarga dan tiga sepeda. Il Kook dan istrinya ingin anak-anaknya banyak bergerak, jadi mainan yang disediakan macho semua. Good!

Triplets juga punya selera makan yang tinggi. Makanan apa saja yang asa di hadapan mereka pasti ludes, makanya Il Kook juga pernah ngomong bakal lebih bekerja keras biar anak-anaknya bisa tubuh sehat. Mungkin cuma soal makanan saja yang bikin Il Kook royal. Selebihya penuh aturan dan kesederhanaan. Neda sama arti artis kaya kita yang rumahnya kayak istana seribu satu malam. koleksi benda berharganya masuk segala jenis infotaiment, anak anaknya yang masih kecil udah diajarkan hidup mewah. Ckckckck…

Kembali ke triplets, saya berharap mereka gak cepet gede biar lucu terus. Soalnya sekarang mereka sudah mulai lancar banget ngomongnya. Makin pinter pula, tapi harapan saya itu tak mungkin, seiring berjalannya waktu mereka bakal tumbuh besar. Saya sih berharap semakin besar mereka tambah ganteng. Tentunya selalu sehat sama seperti harapan Appanya. Ya begitulah sedikit sharing sya tentang triplets.

—-

Itu tulisan perdana. Naskah selanjutnya ada di postingan selanjutnya. Sip.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s