Mulai Lagi (Artikel Perdana Cerita Pengelana)

panda-1892023_1280

Hai ….

Sudah berapa banyak tulisan yang saya mulai, tapi tak terselesaikan. Namun bersyukurlah pada hari ini, entah dapat hidayah dari mana, saya memutuskan untuk membuat blog yang baru. Sebenarnya ini bukan blog pertama. Dulu sempat ada dan banyak sarang laba-labanya di blog pendahulunya. Namun karena kondisinya dan kualitas tulisannya terlalu mengenaskan, mereka saya tinggal begitu saja. Lantas berlabuhlah saya ke sini, CERITA PENGELANA.

Jeng jeng jeng….

Baiklah, saya mengaku. Di waktu yang lalu-lalu, saya betul-betul tak berdisiplin dalam menulis. Beragam alasan dibuat semacam tak ada fasilitasnya, tak ada inspirasinya, atau tak ada waktunya. Padahal alasan sebenarnya hanya satu: Malas.

Ya, begitulah faktanya…

Tapi selalu ada kesempatan bagi orang-orang yang mau bertaubat, kan?

Mari deh kita menulis lagi. Mari merefleksikan diri. Mari berkarya lagi.

Sebenarnya pembuatan Cerita Pengelana juga disulut oleh keberadaan teman-teman reporter ketika beberapa tahun lalu saya berada dalam satu komunitas dengan mereka. Geng reporter yang juga tetangga kosan saya itu adalah Risa, Hilya, Kristi dan Binti. Kita kala itu sepakat untuk bisa menulis untuk diri sendiri juga, di luar kepentingan pekerjaan.

Kisah perjalanan setahun Cerita Pengelana bisa kamu baca di sini.

Pada intinya, pengelolaan Cerita Pengelana  di tahun-tahun sebelumnya bukannya seprti jalan tol yang lancar jaya. Ada rasa malas yang tetap melanda, serta kelakuan tak disiplin dala menulis yang seharusnya tidak bisa ditoleransi.

Untuk menyelamatkan saya dari ketidakseriusan ini, saya pun melakukan upgrade berbayar ke versi Premium. Semoga di tengah situasi pengangguran saat ini, saya bisa fokus belajar dunia blogging hingga akhirnya menjadi seorang Fulltime Blogger yang baik.

Semoga Istikomah.

Sumber Gambar dari sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s